Iklan

iklan

KONI Papua Tengah Gelar Seleksi Cabor PASI Guna Persiapan Pra PON XXI, Penyerahan Hadia Dipercayakan Kepada KONI Paniai

Tabloid Daerah
7.29.2023 | 5:35:00 PM WIB Last Updated 2023-08-03T03:33:42Z
iklan
Penyerahan Hadia Dipercayakan Kepada KONI Paniai, Yampit Nawipa/Dok.KONI Papua Tengah

Tabloid Daerah, Nabire --
Dalam rangka seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Sumatra Utara (Sumut), Aceh, Tahun 2024 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Tengah mempersiapkan para atlet Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Papua Tengah melalui perlombaan lari di Lapangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Siriwini, Nabire.

Lomba lari tersebut dilakukan oleh KONI Papua Tengah, Cabor PASI melalui Panitia lomba yang terbentuk dan diikuti oleh perwakilan delapan kabupaten yang ada di Provinsi Papua Tengah.

Kabupaten Paniai mencatatkan juara untuk Putra dan Putri, Ketua KONI Kabupaten Paniai, Yampit Nawipa yang turut hadir bangga atas atlet-atlet Paniai Cabor PASI Paniai. Yang mana, pada setiap tahunnya Kabupaten Paniai telah menjadi rutinitas melakukan lomba lari Jarak Pendek, Menengah, dan Jauh, ini tidak sia-sia.

"Kami di Paniai, setiap tahun selalu menggelar lomba hampir semua Cabor melalui KONI Paniai, itu dimulai sejak Tahun 2019 sampai sekarang 2023. Dan ini bagi kami, tidak sia-sia. Ternyata para atlet perwakilan Paniai ini benar-benar siap bahkan hingga ke tahapan PON dan atau lebih lanjut," kata Pemuda Berbakat dan Peduli Sumber Daya Manusia (SDM), Yampit Nawipa.

Lebih Lanjut, pihaknya yakin bahwa atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Paniai ini, pasti berasal dari hasil seleksi di Kabupaten Paniai sendiri. Untuk itu, memang sudah tidak diragukan lagi, sebab mereka utusan Paniai.

Ketua KONI Paniai mengalungkan piagam juara lomba lari jarak 1500 meter, juara 1, 2, dan 3, berasal dari Kabupaten Paniai/Dok.KONI Papua Tengah

Lomba Lari untuk Jarak Menengah atau 1500 meter, Kabupaten Paniai keluar sebagai Juara, 1, 2, dan 3. Untuk itu, atas ucapan terimakasih dan bangga terhadap Kabupaten Paniai ini, Panitia Lomba memberikan kepercayaan sebagai penghormatan kepada Ketua KONI Paniai guna mengalungkan piagam dan memberika hadia kepada Atlet Paniai yang menjuarai Lomba Lari Jarak 1500 meter, pada Hari Jumat (28/7/2023), sore Waktu Papua (WP), di Lapangan SMP N. 5 Siriwini.

Tutup Pemuda Berbakat dan Peduli SDM, Yampit Nawipa menyatakan terkait dengan medan atau rute lomba lari yang biasa dilakukan di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, itu ada naik gunung, turun gunung, suhunya dingin, dan semangat atlet juga tidak berhenti. Dirinya juga akan mendukung semua atlet yang berasal dari Kabupaten Paniai, sehingga diminta kepada para atlet agar menjaga diri (kesehatan) dan runtin berlatihan guna mengahadapi seleksi-seleksi.

Ketua KONI Kabupaten Paniai, Yampit Nawipa mendukung para atlet-atlet yang berasal dari Paniai hingga tingkat PON dan selanjutnya/Dok. KONI Papua Tengah

"Di Lapangan SMP Negeri 5 Siriwini, Lomba Lari Jarak 1500 meter ini dilakukan empat (4) kali putaran, kalau bandingkan dengan medan dan rute di Kabupaten Paniai, 4 putaran ini belum seberapa bagi atlet Paniai, bahkan sampai 40 putaran pun mungkin saja mereka mampu. Bagi kami, KONI Paniai akan terus mendukung penuh semua atlet-atlet dari Kabupaten Paniai, bukan hanya di PASI saja. Kami akan mendukung penuh semua atlet hingga meraih medali Emas di PON nanti guna mengahrumkan Papua Tengah," tutup Nawipa.(*)




Kontributor: Mika Dogopia
Editor: Angsel H
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KONI Papua Tengah Gelar Seleksi Cabor PASI Guna Persiapan Pra PON XXI, Penyerahan Hadia Dipercayakan Kepada KONI Paniai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan