Iklan

iklan

Guna Menyambut Harkopnas di Papua, Dekopinwil Papua Tengah Mengajak Delapan Kabupaten

Tabloid Daerah
4.02.2023 | 8:51:00 AM WIB Last Updated 2023-04-02T00:03:18Z
iklan
Ketua Dekopinwil Papua Tengah, Omai Utii foto bersama salah satu pelaku usaha sektor riil produksi lokal pembuatan sabun, Darmince Nawipa/Dok.DekopinwilPapteng

TaDahnews.com, Nabire --
Guna menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) dan mempersiapkan Papua tuan rumah, Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Papua Tengah, Omai Utii mengajak seluruh pelaku usaha sektor riil di delapan kabupaten agar mempersiapkan diri yang akan digelar di Jayapura, Papua, Juli mendatang. 

Dari keterangan pers yang diterima tadahnews.com, Omai Utii mendapatkan mandat untuk mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di delapan kabupaten, yakni; Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Timika, Puncak Jaya, dan Puncak Papua.

"Guna mempersiapkan diri menyambut tuan rumah Harkopnas beberapa bulan kedepan, lebih tepatnya Bulan Juli mendatang, Hari Koperasi Nasional akan digelar. Papua menjadi tuan rumah, dan ini merupakan ajang penting untuk para pelaku ekonomi yang berbadan hukum koperasi, UMKM, dan UKM," kata Omai Utii.

Menjadi yang termuda,  Omai Utii baru terpilih memimpin Dekopinwil Papua Tengah memang tidak salah. Berdasarkan kerja-kerja keras dan pengalaman di Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Paniai, Omai Utii membuktikan dan membawa delapan kabupaten ini ikut dalam ajang paling penting bagi pelaku usaha.

Omai Utii bertekad untuk membuka kesempatan kepada delapan kabupaten di Papua Tengah ini agar menunjukkan hasil produksinya di Provinsi Papua dalam rangka Harkopnas tersebut.

"Saya ingin megajak seluruh  pelaku usaha sektor riil di delapan kabupaten, untuk mempersiapkan diri agar bisa mengikuti kegiatan Harkopnas yang akan digelar di Jayapura, Provinsi Papua," ajak Ketua Dekopinwil Papua Tengah.

Tambah ketua termuda, Omai Utii yang tengah memperjuangkan pelaku usaha sektor riil di delapan kabupaten agar bisa tampil dan dilihat banyak orang di luar sana. Nah, ini akan sangat membantu kita untuk tetap bersemangat.

"Kami dimandatkan ikut memamerkan hasil Produk Lokal, seperti; Noken, Kripik, Sabun, Kopi, dan lainnya," pungkas Utii.

Lebih lanjut, dirinya berharap Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota harus mengambil peran penting sesuai dengan konstitusi Undang-undang Dasar 45, Pasal 33, dan Pasal 25 tahun 1992 tentang mem-backup, memfasilitasi Pelaku Usaha Koperasi, UMKM sektor riil.

Tutup Omai Utii bahwa Ekonomi Nasional dan Daerah, pelakunya bagi mereka yang telah bergerak, fokus, dan konsisten di delapan kabupaten di Papua Tengah agar bangkit membangun ekonomi dari Daerah ke Nasional.

"Ekonomi nasional dan daerah dapat bertumbuh besar, ya itu, pemicunya adalah para pelaku usaha sektor riil. Karena, sejatihnya merekalah sabagai roda Ekonomi Nasional dan daerah," tutup Ketua Dekopinwil Papua Tengah, Omai Utii.



Kontributor: AbetGo
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Menyambut Harkopnas di Papua, Dekopinwil Papua Tengah Mengajak Delapan Kabupaten

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan