Iklan

iklan

Guna SDM Bidang Olahraga, Berangkatkan Kader Muda U-18 Seleksi Timnas, Yanpit Nawipa: "Mohon Dukungan Doa"

Tabloid Daerah
3.13.2023 | 10:00:00 PM WIB Last Updated 2023-03-13T16:38:53Z
iklan
Yanpit Nawipa bersama Roy Gobai/dok.tadahnews

TaDahnews.com, Nabire --
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paniai, Yanpit Nawipa Berangkatkan Pemain Usia Muda Papua asal Paniai untuk mengikuti seleksi di Tim Nasional (Timnas) Indonesia Usia Muda (U-18).
Menurut Yanpit Nawipa, Roi Gobai dan dua pesepakbola muda Papua, Uhud Jundai dan Adly Falah akan bergabung dengan rekan-rekannya dari beberapa provinsi di Indonesia. Mereka akan berkumpul di Cibubur, Jakarta Timur. Roi akan mengikuti seleksi di Sekolah Khsusus Olahraga (SKO) Nasional Cibubur, Jakarta Timur, mulai Selasa dan Rabu (14-15/3/2023).

Pemuda Papua asal Paniai yang saat ini sebagai Ketua Umum KONI Paniai, Yanpit Nawipa berjiwa membangun, peduli terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Olahraga, Sepakbola, dan demi mengkaderkan anak-anak muda pada bidang mereka. Lagi-lagi kali ini, Yanpit Nawipa mengirim Pemain Muda asal Paniai guna mengikuti seleksi Timnas Indonesia Usia Muda (U-18).

“Senin, hari ini, saya mengirim adik Roi Gobai, pesepakbola muda bebakat dari Paniai setelah saya menerima surat Panitia Pelaksana Seleksi Operator Wilayah Liga Sentra Kemenpora RI. Roni dan utusan dari seluruh Indonesia akan mengikuti seleksi Atlit Sepakbola SKO Nasional dan Pembentukan Timnas Pelajar Usia 18 Tahun 2023 di Jakarta,” kata Yanpit Nawipa.

Yanpit menambahkan, selain Papua, sejumlah daerah di Indonesia juga mengirim utusan pesepakbola berbakat U-18 seperti Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

“Kegiatan ini sangat baik. Saya dan rekan-rekan pengurus KONI Paniai bekerja keras menyiapkan bibit-bibit unggul pesepakbola berbakat. Kami berharap agar kelak bisa tampil membela tim Persipani Paniai untuk mengharumkan nama Paniai dan Papua di bidang olahraga, khususnya bola,” lanjut Yanpit.

Tutup Yanpit, dirinya memohon doa dan dukungan masyarakat Paniai dan Papua agar Roi Gobai sukses mengikuti seleksi hingga selesai.

"Minta dukungan Doa dari masyarakat Paniai, bahwa orang Paniai bisa bermain di Timnas Pelajar Usia 18 Tahun," tutup Nawipa.



Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna SDM Bidang Olahraga, Berangkatkan Kader Muda U-18 Seleksi Timnas, Yanpit Nawipa: "Mohon Dukungan Doa"

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan