Iklan

iklan

GPPMMA se-Indonesia Gelar Seminar Sehari, Ini Tujuannya?

Sadai Yeimo
1.10.2023 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-01-11T08:06:42Z
iklan
GPPMMA Aikai se-Indonesia Gelar Seminar Sehari/@tadahnews.SadaiYeimo

TaDahnews.com, Paniai --
Gerakan Pemuda Pelajar Mahasiswa-mahasiswi dan Masyarakat Aikai (GPPMMA) se-Indonesia menggelar seminar materi; "Meningkatkan, Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan menjaga Sumber Daya Alam (SDA), di Balai Desa Kampung Aikai, Enarotali, Paniai, Papua Tengah, Selasa (10/01/2023).

Seminar materi ini bertujuan untuk meningkatkan, mengembangkan SDM dan menjaga SDA, lebih fokus ke pengembangan diri.

Peserta yang turut hadir dalam seminar materi, sebanyak puluhan bahkan hampir ratusan peserta. Yaitu: Intelektual, Senior, Mahasiswa-mahasiswi, Pelajar dan Masyarakat Aikai, juga yang ada di Kabupaten Paniai.

Seminar ini disusun dengan topik yang berbeda, yakni sebagai berikut; Materi Pertama, dengan judul, "Cara Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak". Materi Kedua, dengan judul, "Adaptasi Lingkungan". Materi Ketiga, dengan judul, "Cara Berorganisasi". Materi keempat, "Dampak Buruk  Daerah Otonomi Baru (DOB) Bagi Orang Asli Papua". Materi kelima, dengan judul, "KTT G20 Dampak Buruk Bagi Orang Asli Papua".

Senior GPPMMA, Pelipus Gobai, S.T.,  mengapresiasi kerja panitia seminar ini. 

"Dalam kesempatan yang diberikan kepada saya sebagai senior GPPMMA juga dalam membawa materi, ini, saya senior aikai bangga dan apresiasi kerja-kerja panitia seminar. Saya tidak sempat ikut mohon dimaafkan ya, karena saya sibuk dengan hal lain,". Ucapnya dalam sambutan.
 
Kesan dan pesan panitia seminar, Ham Yeimo juga bangga terhadap kerja dan persiapan seluruh anggota GPPMMA, dan sudah meluangkan waktu sejak terbentuk panitia sampai saat ini yang selalu eksis dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh panitia seminar.

"Terlebih khusus juga pada hari puncak kegiatan, yang mengikuti awal sampai akhir ini, kiranya Tuhan memberkati kita sekalian," kata Yeimo dalam sambutannya.

Tutup Yeimo, harapannya, seminar materi ini bukan kali ini saja. Tetapi, nanti juga akan ada lagi seminar seperti ini.

"Jadi, semua anggota GPPMMA harus bergandengan jaga persatuan, dan kegiatan seminar yang kita lakukan ini kedepannya juga akan lebih baik lagi dari seperti ini, yang sekarang ini," tutup Yeimo.



Reporter : Sadai Yeimo
Editor: Melky Dogopia 
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GPPMMA se-Indonesia Gelar Seminar Sehari, Ini Tujuannya?

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan