Iklan

iklan

TP PKK Kabupaten Nabire Tergerak Memberikan Bantuan Kasih Hari Raya Natal 2022 Kepada Masyarakat Kampung

Tabloid Daerah
12.20.2022 | 4:39:00 PM WIB Last Updated 2023-03-05T09:17:37Z
iklan
Tim Penggerak PKK Kabupaten Nabire Foto Bersama usai memberikan bantuan/dok.tadahnews

TaDahnews.com, Nabire --
Dalam rangka menyongsong hari Perayaan Natal 25 Desember 2022, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Nabire, tergerak untuk berbagi kasih membantu masyarakat kita yang membutuhkan, Senin (19/12/2022), bertempat di Kediaman Bupati Nabire, JL. R.E. Martadinata, Sanoba.
 
Dihadiri Ketua TP PKK, Nyonya Mince Foni Magai Reprep, S.IP., Sekertaris TP PKK Nabire, Astiriani Matheus, S.Sos., Ketua Pokja, dan anggota TP PKK, serta perwakilan penerima Bantuan Kasih Hari Raya Natal, yakni; Kepala Kampung Ugida, Kepala Kampung Napan-Yaur, dan Ketua Panitia Peresmian Perumahaan Pastori di Yaur. Mereka yang menerima bantuan tersebut.

Sekertaris Tim Penggerak PKK Nabire, Astiriani Matheus, S.Sos., membenarkan adanya kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong Hari Raya Natal apalagi di penghujung Tahun 2022.
 
"Ada banyak tanggungjawab yang harus kami lakukan apalagi penghujung Tahun 2022, ada beberapa tempat yang menjadi tujuan kita dalam memberikan bantuan sebagai wujud peduli kasih dari TP PKK Kabupaten Nabire ini. Yang pertama, dari dua gereja di Kampung Ugida, yang akan kita serahkan ke Bapak Kepala Kampung dengan harapan dapat diteruskan ke gereja tersebut. Yang kedua, di Yaur untuk peresmian Rumah Pastori, rencana peresmiannya tanggal 20 Desember besok. Jadi, untuk kegiatan itu kita memberikan apa yang kita bisa berikan, untuk membantu. Dan juga, kita membagi sedikit dari apa yang TP PKK punya untuk Napan - Yaur melalui kepala kampung," jelas Astiriani.

Kepada media ini, Ketua TP PKK, Nyonya Mince Foni Magai Reprep, S.IP., mengatakan Peduli Kasih TP PKK Nabire dalam rangka menyongsong Natal 25 Desember 2022, memberikan bantuan berupa beberapa bahan pokok sembako dan sejumlah uang tunai.

"Kami dari TP PKK memberikan bantuan Natal kepada gereja, ada dua gereja di Kampung Ugida, Gereja Kemah Injil Indonesia dan Gereja Katolik, ada Sembako kemudian uang buat Natal. Dan, Kampung Yaur, kami memberikan bantuan juga kepada Panitia Peresmian Pembangunan Rumah Pastori, ada bantuan Sembako juga, kemudian sedikit uang tunai. Begitu juga dengan Kampung Napan-yaur, ada bantuan Natal juga, Sembako dan uang tunai," kata Ketua TP PKK, Nyonya Mince Foni Magai Reprep, S.IP.
 
Lanjut Nyonya Mince Foni Magai Reprep, S.IP., bahwa dirinya dan tim berharap dengan apa yang diberikan dari TP PKK, jangan dilihat dari besar atau kecilnya barang (bantuan) yang kami berikan tapi, kami punya niat dan keiklasan yang kami berikan kepada masyarakat yang ada di Kampung.
 
Ditambahkan Ketua TP PKK, Nyonya Mince Foni Magai Reprep, S.IP., bahwa dirinya memohon maaf yang sebesar-besarnya tidak bisa langsung ke kampung karena, ada hal-hal penting yang bertabrakan waktunya sehingga, dirinya dan tim mengundang para penerima bantuan ke kota Nabire.
 
"Saya memohon maaf juga yang sebesar-besarnya karena, saya memang sudah merencanakan untuk harus turun ke kampung, ketemu langsung dengan masyarakat. Sehingga, apa yang ada di masyarakat, kami TP PKK bisa lihat, seperti apa. Tetapi, karena satu dan lain hal, kami berada di penghujung tahun juga. Sehingga, kami mengundang kepala-kepala kampung untuk datang menerima bantuan kasih di Nabire kota," pungkas Nyonya Mince Foni Magai Reprep, S.IP.
 
Mewakili penerima bantuan-bantuan tersebut, dan perwakilan dari Kampung Napan-Yaur, selaku Ketua Panitia Peresmian Pembangunan Rumah Pastori, Bapak Yakobus Binur sangat berterima kasih dan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang ada di Kampung.
 
"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu PKK Kabupaten Nabire yang memberikan bantuan kepada kami Panitia Peresmian Rumah Pastori Kampung Yaur atau Jemaat Ora et Labora Yaur," tutur Binur.
 
Kepala Kampung Yaur yang juga sebagai Ketua Panitia Peresmian Pembangunan Rumah Pastori, kepada media ini berharap agar kerja sama kita untuk membangun Iman yang lebih baik ke depan, kebersamaan ini terus kita bangun untuk menciptakan Nabire yang menuju Iman yang baik dan lebih baik ke depan sesuai dengan visi dan misi kita Kabupaten Nabire.(*)
 
 

Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP PKK Kabupaten Nabire Tergerak Memberikan Bantuan Kasih Hari Raya Natal 2022 Kepada Masyarakat Kampung

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan