Iklan

iklan

Mempersiapkan Lepas-Sambut Tahun Baru, Ini Pesan Jemaat Lembah Pujian

Kalvin Magai
12.31.2022 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-01-06T05:04:31Z
iklan
Mempersiapkan Lepas-Sambut Tahun Baru/@tadah.KalvinMagai

TaDahnews.com, Nabire --
Jemaat Lembah Pujian (JLP), Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Distrik Uwapa, Nabire, Papua Tengah, melakukan ibadah syukuran lepas-sambut Tahun Baru, Sabtu (31/12). Ini pesan dan harapannya bahwa kita bersyukur dan siapkan diri dalam Tuhan untuk menjalani hidup di tahun baru ini.
 
Pantauan tadahnews.com, Ibadah syukuran dilakukan di halaman gereja, diawali pembukaan doa, dan dilanjutkan dengan syukuran "bakar batu".
 
Panitia Ibadah lepas-sambut, Herman Mote mengatakan dalam perayan natal awal, hingga akhir ini, tanggal 31 Desember 2022, akhir-akhir penutupan natal sekaligus menyambut tahun baru, tinggal berapa jam lagi, ini, kita siap menghadapi kehidupan baru bersama Tuhan.
 
"Kami bersyukur, puji Tuhan hingga acara terakhir penutup dan penyambutan tahun baru ini  berjalan dengan lancar walaupun, jemaatnya yang menghadiri Ibadah hanya perempuan, dan itu tidak banya," tandas Mote, dikutip tadahnews.co.
 
Dalam kesempatan yang sama, Bapak Pdt. Yusak Magai., S.Th., sebagai ketua pelayan jemaat setempat menyampaikan perayaan natal adalah merayakan kelahiran sang juru selamat.
 
"Sebagai orang Kristen harus merayakan natal. Kita memasuki tahun baru, pada malam jam sepuluh ke atas, kita perlu bersyukur karena, kasih kemurahan Tuhan maka 'bakar batu' di halaman gereja pun sebagai rasa ucap-syukur oleh jemaat Tuhan," pungkas Magai dikutip media ini.
 
Senada dengan Magai, Pdt. Yusak menambahkan, mari semua jemaat orang Kristen, kita perlu bersyukur di hari dan tahun baru yang sebentar akan datang itu.
 
"Tahun lama akan berlalu, tahun baru akan tiba segera! Maka dengan ini, saya sebagai hambah Tuhan memohon dan berharap mari di tahun baru ini, mulailah hidup baru dan tinggalkan hidup lama di dalam Tuhan. Karena, pada akhirnya kita akan bersama di sion di tempat kehidupan kekal nantinya," ucap Pdt. Yusak.
 
 
 
Calon Reporter: Kalvin Magai
Editor: Melky Dogopia

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mempersiapkan Lepas-Sambut Tahun Baru, Ini Pesan Jemaat Lembah Pujian

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan