Iklan

iklan

PRP: 10 Mei Aksi Nasional Demo Damai Serentak, Ini Seruannya!

MELKIANUS DOGOPIA
5.08.2022 | 2:25:00 PM WIB Last Updated 2022-05-08T05:36:19Z
iklan
PRP: 10 Mei Aksi Nasional Demo Damai Serentak, Ini Seruannya!

TaDahnews.com, Nasional -- Aksi Nasional Demonstrasi (Demo) Damai Akan Dilakukan Secara Serentak oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) Dengan Bertemakan; "Tolak Daerah Otonomi Baru (DOB), Cabut Otonomi Khusus (Otsus) Papua, Dan Segera! Gelar Referendum".

Beberapa kota di Tanah Papua, dan di luar Papua telah mengeluarkan seruan aksi.

"Kami yang tergabung dalam PRP, ini ada 122 Organisasi dan 718 ribu lebih suara rakyat Papua yang mana telah menjadi bagian dalam petisi kami, akan melakukan aksi demo damai pada waktu yang telah ditentukan bersama, pada tanggal 10 Mei besok," kata salah satunya aktivis Masyarakat Adat Independen (MAI), Ardy, kepada awak media ini melalui via-chat WhatsApp.

Lanjut Ardy, terkait tanggal 10 Mei, ini, bukan hanya di Papua saja yang melakukan aksi tapi juga, di luar Papua juga sama.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) nasional PRP, Jefri Wenda.

"Sesuai peraturan aksi dan dalam hal berpendapat di muka umum, kami di Jayapura telah memberikan surat pemberitahuan kepada Kapolres Jayapura. Yang mana, aparat keamanan dalam hal ini pihak kepolisian harus tunduk pada tanggung jawab kepolisian sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang Nomor 9 Tahun 1998, Pasal 3, ayat 2," ujar Jubir nasional PRP via-WhatsApp.

Lanjut Wenda, kami akan berkoordinasi dengan keamanan dari Panitia aksi agar bekerjasama dengan aparat keamanan, untuk dapat bersama mengkawal aspirasi kami sampai di kantor DPRP Jayapura.

Tutup Jefri, sesuai dengan apa yang telah kami sampaikan pada aksi kemarin, 1 April 2022 bahwa kami akan kembali menyampaikan pendapat dan membawa aspirasi rakyat ini di Kantor DPRP Jayapura. (*)


Reporter: Melkianus Dogopia
Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PRP: 10 Mei Aksi Nasional Demo Damai Serentak, Ini Seruannya!

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan