Iklan

iklan

Deklarasi Lima Distrik Gunung Ikat Untuk Paslon MESI

Tabloid Daerah
9.02.2020 | 12:29:00 PM WIB Last Updated 2021-12-05T17:31:47Z
iklan

Foto: SuaraNabire

TaDahNews.com, Nabire -- Dalam Rapat Akbar yang digelar Lima Distrik di pinggiran pegunungan Kabupaten Nabire, yakni; Distrik Yaro, Menou, Dipa, Uwapa, dan Siriwo, di Distrik Uwapa pada hari Selasa (1/09/2020), mendeklarasikan dan berkomitmen untuk  mengikat semua suara tersebut dengan sistem noken untuk Paslon Nomor Urut 2, Mesak-Ismail.


Dalam rapat akbar guna mendeklarasi hal dimaksud, dihadiri oleh semua unsur masyarakat.


Hal ini tegas disampaikan oleh tokoh pemuda dan didampingi oleh pemuda dari lima distrik tersebut.


"Suara kami sudah bulat sistem noken, dari pada pulang dengan malu, kandidat lain jangan coba-coba masuk ke wilayah lima distrik karena, kami akan jaga untuk anak asli harus pimpin Nabire," tegas Tokoh Pemuda, H. Iyai, didampingi pemuda dari lima distrik, dikutip media ini, Selasa (1/09/2020), pukul 11.00 Waktu Papua (WP).


Tidak hanya Tokoh Pemuda, ada juga seperti; Hamba Tuhan, Perempuan, Kepala Suku dan Intelektual, ikut menghadiri Rapat Akbar Deklarasi "Ikat Sistem Noken".


"Mesak ini anak kami, kami lakukan Rapat Akbar Deklarasi ini dari kami sendiri, dan anak asli, anak kami harus pimpin Nabire," tutur kepala suku saat orasi, dikutip media ini.


Hal yang sama pun disampaikan oleh Hamba Tuhan.


"Kami Hamba Tuhan sudah hadir menyatakan dukungan, kami sepakat dengan sistem noken di distrik pinggiran pegunungan Nabire," pungkas salah satu Hamba Tuhan saat akhir acara deklarasi.


Ucapan terima kasih dari Pasangan Calon Nomor Urut 2, Mesak - Ismail kepada seluruh elemen masyarakat di lima distrik ini.


"Saya terharu dan menyampaikan terima kasih atas komitmen ini, adalah inisiatif murni dari masyarakat sudah lama mereka merindukan saya sebagai anak asli Nabire memimpin kota Nabire," kata Mesak dengan nada yang terharu.


Lanjut Calon Bupati Mesak, saya tahu dan paham lima distrik ini komitmen. Jadi, mereka pasti membuktikan itu pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.


Pewarta  : Denis Tekege
Editor     : Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Lima Distrik Gunung Ikat Untuk Paslon MESI

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan