Iklan

iklan

STAK Nabire "Lepas" 125 Mahasiswa PKL, Membuka KBM Semester Genap, dan Peresmian Gedung Kantor

Daud Awiipito Mote
3.06.2024 | 9:00:00 PM WIB Last Updated 2024-03-07T11:27:53Z
iklan
Ibadah Syukuran: Peresmian Kantor STAK, Pengutusan Mahasiswa PKL, dan Membuka KBM pada Semester Genap, di Aula Ibadah Chapel Thomas Degei, Kali Merah Nabire, Papua Tengah/(#DAM-TaDah)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire menggelar Ibadah Pengutusan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 125, sekaligus Ibadah Pengucapan Syukur atas sukses membangun Gedung Kantor, dan Membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Semester Genap, yang dilaksanakan di Aula Ibadah Chapel Thomas Degei, Pemancar Wadio, Kali Merah, Nabire, Papua Tengah, Selasa (06/03/2024), Sore Waktu Papua (WP).

Ketua STAK, Dr. Yance Nawipa, S.Th., M.A., menyampaikan saat ditemui tadahnews.com, bahwa gedung ini telah dibangun dalam jangka waktu kurang lebih  tiga bulan, "kami memulai bangun kantor ini yang berukuran 15 X 25 meter, setelahnya mendapatkan bantuan Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui, Pj. Ribka Haluk pada Bulan November yang lalu di Tahun 2023." jelas Nawipa. 


Lanjut Nawipa, seluruhnya jumlah dana yang diberikan 500 juta telah habis dan kami tambahkan juga dana dari sumber dana lain karena, kantor memang sederhana tapi, uang habis untuk mencapai 100% pembangunannya.

Pihaknya juga selain mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah, dalam hal ini, Ibu Pj. Ribka Haluk bahwa kami juga berharap ibu harus datang mengunjungi pembangunan Kantor STAK ini.
Ketua STAK, Dr. Yance Nawipa, S.Th., M.A., Mengguntung Pita Gedung Kantor sebagai SImbol Peresmian/(#DAM-TaDah)

Tambah Nawipa, selain peresmian Gedung Kantor, pihaknya juga melepaskan dan mengutuskan sebanyak 125 mahasiswanya untuk PKL di berbagai sekolah, gereja, dan masyarakat yang ada di Papua Tengah pada umumnya di Tanah Papua.

"Mereka akan pergi PKL selama jangka waktu kurang lebih tiga bulan, setelahnya akan kembali ke kampus untuk melaporkan hasil PKL melalui Penyusunan Karya Ilmiah, yakni; Skripsi." kata Nawipa.

Nawipa, berpesan kepada mahasiswanya yang akan melakukan PKL bahwa ditempat PKL harus menjaga diri dan kesopanan, kewibawaan sebagai mahasiswa STAK.

Tutup Nawipa dengan penuh harap melalui pesannya, semua Civitas Akademika STAK Dosen, Mahasiswa, dan Alumni, berpesan dan berharap, nilai kehidupan berdasarkan etika, memberikan arahan, dan teladan bagi sesama. Dan, tidak boleh melakukan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan Firman.

"Seluruh mahasiswa yang pergi mengapdi atau PKL harus membawa damai, terang, dan memberikan solusi bagi mereka, apabila diantara mereka ada konflik yang terus-menerus terjadi, mulai dari keluarga, kerukunan tetangga, kerukunan warga, kelompok, desa atau kampung, dan kabupaten, serta di Papua besar ini." tutup Nawipa.(tadahnews.com/#DAM)



Reporter : Daud Awiipito Mote
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STAK Nabire "Lepas" 125 Mahasiswa PKL, Membuka KBM Semester Genap, dan Peresmian Gedung Kantor

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan