Iklan

iklan

AWP Resmi Dilaunching, Ternyata Ini yang Pertama dan Ini Agendanya

Tabloid Daerah
10.08.2023 | 10:00:00 AM WIB Last Updated 2024-03-09T00:24:41Z
iklan
Para Wartawan Papua resmi melaunching AWP di Susteran Waena, Jayapura, Papua, Sabtu (7/10/2023)/Ist.

[Tabloid Daerah], Jayapura --
Guna meningkatkan Kapasitas Wartawan, Profesionalisme, dan Etika Jurnalis Papua para Wartawan Papua yang pertama kalinya resmi melaunching Assosiasi Wartawan Papua (AWP), Sabtu (7/10/2023) di Aula Susteran Waena, Kota Jayapura, Papua.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua AWP, Elisa Sekenyap saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut, "AWP merupakan Organisasi Jurnalis Asli Papua pertama di Tanah Papua," pungkasnya membuka sambutan.
Resmi AWP dilaunching di Susteran Waena, Jayapura, Papua/ist.

“AWP hadir dan didirikan di Tanah Papua pada Tahun 2023,” kata Elisa.

Lebih lanjut, Elisa menjelaskan, dengan hadirnya AWP bertujuan meningkatkaan Kapasitas Wartawan dan Profesionalisme serta Etika Jurnalis Papua melalui Program AWP.

Selain itu, Elisa mengungkapkan, AWP juga mendukung upaya pemberdayaan dan rangsangan agar Jurnalis Asli Papua terus tergerak.

“Para Jurnalis Papua juga agar bisa berkontribusi dalam upaya pengumpulan, pengembangan, dan penyebar informasi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan AWP ini juga demi kemajuan bangsa dan mempersatukan wartawan.

“Demi kemajuan bangsa dan juga mempersatukan wartawan asli Papua dalam suatu wadah pengkaderan dan penelitian juga membangun kemitraan,” tambahnya.

Elisa melanjutkan, AWP juga dalam pengembangan kapasitas butuh dukungan dari Pemerintah lembaga, Swadaya, dan Stake Holder lainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon berpesan dengan hadirnya AWP wajib untuk mengawal aktivitas di Papua.

“AWP wajib mengawal aktivitas di Papua, baik pemerintah dan organisasi lainya, serta sebagai mata, dan telinga untuk menulis Papua,” terangnya.

Bahkan, kata Gustaf, wartawan Papua wajib mengawal Otsus.

“Entah itu mengenai keberhasilan atau belum dirasakan, perlu dikawal dan mesti ditulis,” tutupnya.(*)



Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AWP Resmi Dilaunching, Ternyata Ini yang Pertama dan Ini Agendanya

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan