Iklan

iklan

Sambut Dies Natalis ke-24, STT Walter Post Kampus II Nabire Gelar Berbagai Pertandingan

Elias Douw
4.25.2023 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-05-02T01:04:23Z
iklan
Ketua STT WP Kampus II Nabire, Marthen Douw, MA., sedang memberikan sambutan/Dok.EDo-tadahnews

TaDahnews.com, Nabire -- Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-24, Sekolah Tinggi Teologi Walter Post (STT WP) Kampus II Nabire, mengadakan beberapa pertandingan di halaman STT WP Kampus II, Pasar Sore Tapioka, Nabire, Papua Tengah, Selasa (25/4/2023).

Pantauan tadahnews.com, Ketua STT WP Kampus II Nabire, Marthen Douw, MA., dalam sambutannya, dirinya atas nama Ketua STT WP membuka pertandingan Bola Voli, dan beberapa jenis perlombaan lainnya secara resmi, sebagai simbol dinyatakan dalam nama Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

Douw juga menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mempersiapkan dan menyambut hari berdirinya STT WP, Dies Natalis Kampus II ini, yang ke-24, dibangun di Nabire, ini, menjadi perihatian bagi semua umat Kingmi di Tanah Papua, khususnya umat Kingmi Koordinator Teluk Cenderawasih, dan masyarakat Daerah Provinsi Papua Tengah yang ada.

"Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena, adanya pertolongan Tuhan di STT Walter Post ini, pertama kalinya, guna menyambut Dies Natalis mengadakan berbagai macam perlombaan. Perlombaan dalam dan luar ruangan, seperti; Turnamen Bola Voli dan beberapa perlombaan, Vokal Grup, dan lainnya," Kata Douw, dalam sambutannya.

Lanjut Ketua STT WP, pihaknya mengharapkan kepada peserta lomba bahwa harus mengikuti sesuai aturan, perintah, dan arahan panitia turnamen untuk mengjunjung tinggi sportifitas dalam lingkungan ini, agar perlombaan ini berjalan dengan baik dan aman sampai selesai.

Pada kesempatan yang sama, kepada tadahnews.com, Ketua Panitia Dies Natalis STT WP Kampus II Nabire, Abian Pekei mengatakan, kegiatan yang diadakan ini merupakan pencarian dana dan guna untuk mempersatukan kebersamaan, mempertahankan kesatuan dan persatuan umat Tuhan yang ada di dalam wadah organisasi Gereja Kingmi di dalam Koordinator Teluk Cenderawasih ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa bagaimana supaya umat Kingmi itu berolahraga dan bagaimana supaya umat Kingmi yang ada ini melihat dan mendukung STT Walter Post Kampus II yang berada di Kabupaten Nabire, Papua Tengah ini.

"Kita sama-sama mendukung dan mensukseskan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan ini, perlombaan yang dilaksanakan ini salah satu hal yang menjadi perhatian kita sama-sama adalah ketertibaan dalam melaksanakan turnamen Bola Voli yang pertama kali ini," ujar Pekei.

Ditambahkan Ketua Panitia, pihaknya akan melaksanakan beberapa perlombaan dalam dan luar ruangan. Yaitu: Bola Voli, Tarik Tambang, Sepak Takraw, Tenis Meja, Vokal Grup, Solo, dan Paduan Suara, yakni; akan dibagi per-kategori, seperti; kategori remaja, pemuda, dewasa, dan pentas musik jemaat. Perlombaan-perlombaan yang disebutkan ini yang kita akan laksanakan, hari ini sampai tanggal 2 Juni 2023.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar para peserta dan suporter menjunjung tinggi sportifitas selama melaksanakan kegiatan tersebut.

"Harus menjaga keamanan bersama, dan ketertiban di lingkungan STT Walter Post ini," tegas Pekei. 

Harapnya sebagai Ketua Panitia, Dies Natalis ini, melalui pelaksanaan kegiatan olahraga ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang mencetak generasi muda yang mengembangkan potensi-potensi dalam bidang olahraga yang bisa dipakai di Daerah, dan Papua Tengah, serta di Tingkat Nasional.

Tim peserta Bola Voli yang sudah terdaftar, ialah Tim Putra 28 Klub, dan Tim Putri 20 Klub, semuanya 48 Klub akan bersaing dalam perlombaan Bola Voli yang dimaksud di atas. 

Di tempat yang sama, Ketua Olaharaga, Zet Yeimo mengatakan, turnamen yang diadakan ini adalah yang pertama kali, dan agar menunjukkan prestasi dalam bidang olahraga di setiap anak-anak Kingmi yang ada di dalam wadah koordinator Teluk Cenderawasih ini. Karena, olahraga sangat penting bagi kita setiap manusia di usia dini, mudah, dan dewasa.

Tutupnya, Kita jangan mempengaruhi hal-hal negatif selama pelaksanaan kegiatan perlombaan berjalan, mari! Kita saling menjaga hubungan antara satu sama lain, demikian kita harus saling menghargai satu sama lain juga.

"Selama kita proses mengikuti perlombaan di setiap tim masing-masing yang sudah merasa terdaftar, jaga nama baik tim kebanggaanmu masing-masing dengan baik, dan mari! Kita menjaga kesehatan, keamanan, dan ketertiban, supaya pertandingan ini berjalan dengan baik, aman, dan lancar," tutup Yeimo. 




Reporter: Elias Douw
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Dies Natalis ke-24, STT Walter Post Kampus II Nabire Gelar Berbagai Pertandingan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan