Iklan

iklan

Gelar Tiga Lomba Dalam Sehari, KNPB Sektor Puga Yamo Dogiyai Puji Antusias Masyarakat

Melianus Adii
1.05.2023 | 2:37:00 PM WIB Last Updated 2023-01-05T05:37:28Z
iklan
Gelar Tiga Lomba Dalam Sehari, KNPB Sektor Puga Yamo Dogiyai Puji Antusias Masyarakat/@tadah.MA

TaDahnews.com, Dogiyai --
Dalam sehari, pagi hingga sore, Rabu (04/01/2023), Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Dogiyai, Sektor Puga Yamo, membuat tiga perlombaan olahraga di lapangan terbuka Puga Yamo, Dogiyai.

Tiga perlombaan tersebut, bola voli, takraw dan bola kasti. Tujuannya dalam rangka untuk galang dana ibadah bersama lepas tahun lama 2022 dan sambut tahun baru 2023, yang waktunya belum ditentukan tapi sudah direncakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ones Kotouki, ketua KNPB sektor Puga Yamo, mengatakan ketiga perlombaan itu digelar untuk mencari dana memenuhi berbagai kebutuhan ibadah lepas tahun lama dan sambut tahun baru.

"Jadi beberapa perlombaan yang kami buat ini tujuannya hanya untuk cara dana buat ibadah lepas tahun lama dan sambut tahun baru. Bukan untuk apa-apa," ucapnya ketika dimintai keterangan kepada tadahnews.com, Rabu (4/1/2023).

Melihat antusias yang tinggi dari masyarakat setempat ikut lomba, ia mengucap banyak terimakasih yang mendalam.

"Karena cari dana, satu regu uang pendaftaran kami bebankan 100 ribu dan harus ada sumbangan sukarela juga dari tim yang daftar itu. Luar biasa dari masyarakat sini, sudah begitu tapi mereka mau daftar banyak regu dan kasih sumbangan sukarela.  Kami sungguh berterimakasih sekali buat antusias masyarakat yang tinggi ini," ungkapnya.

Natan Adii, wakil ketua panitia pelaksana lomba, juga menyampaikan rasa berterimakasih yang sama kepada masyarakat sebab persiapan yang dilakukan pihaknya singkat.

"Kami tidak yakin kalau perlombaan yang meriah ini akan seperti begini karena kita punya persiapan dari pembentukan panitia sampai lengkapi bahan dan alat-alat lomba hanya dalam beberapa hari saja. Jadi masyarakat sini luar biasa sekali, karena tanpa partisipasi mereka tidak mungkin meriah begini," ujarnya.

Terkait dengan perlombaan, dia menjelaskan tiap regu yang menjadi juara 1, 2, 3 dan harapan satu atau juara 4 akan diberi hadiah.

"Hadiahnya berupa uang pembinaan. Nanti kami berikan saat ibadah. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih juga buat seluruh panitia yang sudah bekerja keras sukseskan kegiatan ini berjalan aman dan lancar," ucapnya.


 
Calon Reporter: Melianus Adii
Editor: Dani MB
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Tiga Lomba Dalam Sehari, KNPB Sektor Puga Yamo Dogiyai Puji Antusias Masyarakat

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan