Iklan

iklan

INFO URGENT: DALAM GARASI MOBIL KANTOR LBH PAPUA, MOTOR CBR TERBAKAR

Tabloid Daerah
5.09.2022 | 10:30:00 AM WIB Last Updated 2022-05-09T02:56:52Z
iklan
BERITA URGENT: DALAM GARASI MOBIL KANTOR LBH PAPUA, MOTOR CBR TERBAKAR/dok. LBH Papua

TaDahnews.com, Jayapura -- Satu Buah Motor Jenis Honda CBR Body White Terbakar Dalam Garasi Mobil di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua di Jalan Gerilyawan, Nomor 46, Kamkey, Jayapura, Senin (9/5/2022) Waktu Dini Hari Sekitar Pukul 04:00 Waktu Papua.


Hal tersebut dibenarkan Direktur LBH Papua, Emanuel Gobay S.H., M.H., melalui "Berita Urgent" yang disebarkan dari Kantor LBH tersebut. Beruntung kebakaran motor dapat diatasi oleh Staf LBH Papua dibantu masyarakat sekitar. Sehingga, api tidak menjalar kemana-mana.


"Penyebab kebakaran motor CBR yang diparkir dalam Garasi Kantor LBH Papua sampai saat ini belum diketahui dengan pasti. Sebab, Staf LBH Papua yang tinggal di Mess Kantor LBH Papua, baru mengetahui ada kebakaran Motor di Garasi Mobil Kantor LBH Papua setelah ada bunyi ledakan dari arah Garasi Mobil. Sehingga, Staf LBH Papua kaget dan membuka pintu Mess LBH Papua dan melihat ada kobaran api yang menyalah dari arah dalam Garasi Mobil Kantor LBH Papua," tulis Direktur melalui info urgent.


Lanjut Gobay, karena melihat adanya api yang menyala maka Staf LBH Papua bersama warga sekitar bekerja sama mengambil air dan segera mematikan api yang menyalah di Motor. Selanjutnya, menarik motor yang terbakar keluar dari dalam Garasi Mobil Kantor LBH Papua sehingga, kebakarannya tidak menjalar kemana-mana. Setelah api dimatikan, Staf LBH Papua melihat kondisi Motor CBR yang terbakar. Ternyata, tengki Motor CBR nya tidak meledak.


"Motornya diparkir dalam Garasi Mobil LBH Papua pada Pukul 00:00 Waktu Papua. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan di sekitar tempat kejadian ditemukan adanya sumbu yang pada sumbu tersebut ada bauh minyak tanah, ada juga sebuah plastik yang didalamnya terisi sisa bensin," Menurut pengakuan pemilik Motor CBR. 


Penjelasan lanjut oleh Gobay bahwa terlepas dari temuan beberapa benda itu, Staf LBH Papua juga mendapatkan keterangan dari dua orang warga yang sempat melintas di depan Kantor LBH Papua sebelum terjadi kebakaran Motor CBR di dalam Garasi Mobil Kantor LBH Papua.


"Sempat lihat ada satu orang mengunakan switer hitam bertopi lengkap dengan masker lari keluar dari lingkungan kantor LBH Papua dan langsung naik motor terus pergi," keterangan saksi yang ditulis oleh Direktur LBH Papua.


Tutup info urgent tersebut, berdasarkan kondisi motor serta pengakuan pemilik Motor CBR dan temuan benda-beda di sekitar tempat kejadian serta dikuatkan dengan keterangan dua warga yang melintas di atas, sudah mampu berikan dugaan kuat penyebab kebakaran Motor CBR dalam Garasi Mobil Kantor LBH Papua merupakan perbuatan orang terlatih yang memiliki niat buruk dengan LBH Papua. (Info Urgent: Direktur LBH Papua, Emanuel Gobay, S.H., M.H./Redaksi)



Sumber Info Urgent: Direktur LBH Papua, Emanuel Gobay, S.H., M.H. (Kontak/082199507613)

Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • INFO URGENT: DALAM GARASI MOBIL KANTOR LBH PAPUA, MOTOR CBR TERBAKAR

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan