Iklan

iklan

Nabire: Chartensz Cup II Dibuka, 40 Tim Siap Meramaikan

Tabloid Daerah
4.13.2022 | 11:57:00 AM WIB Last Updated 2022-04-13T03:00:12Z
iklan
Foto: Panitia dan Tim Dari Kabupaten Intan Jaya, foto bersama

TaDahnews.com, Nabire -- Seusai Bupati Cup Nabire, Kabupaten Nabire kembali diramaikan dengan pergelaran pertandingan sepakbola Chartensz Cup.

Kali ini digelar oleh pemuda-pemuda asal suku Moni yang ada di Nabire dengan nama Chartensz Cup II.

Chartensz Cup II adalah pertandingan kedua. Untuk yang pertama, pernah digelar di Nabire dengan nama Migani Cup I pada beberapa tahun lalu.

Dari 40 Tim tersebut, beberapa tim dari luar Nabire juga ikut serta dalam turnamen tersebut. Ada tim dari Kabupaten Bintuni (Papua Barat), dari Biak, Paniai, Deiyai dan Waropen.

Usai pembukaan, Manager Chartensz FC, Henes Sondegau mengatakan Chartensz Cup II ini dengan tujuan memompa semangat untuk anak-anak muda yang punya bakat di bidang sepakbola sekaligus mencari bibit baru dari wilayah Meepagoo dari tim-tim sepakbola yang ada di Nabire.

Agar, tahun-tahun mendatang bisa menjadi pemain bola pada tim-tim besar liga II dan liga I seluruh Indonesia.

“Kami mau hibur masyarakat kami yang berasal dari Intan Jaya yang sedang ada di Nabire. Kita tahu selama ini kondisi dan situasi Intan Jaya seperti apa. Maka, kami ingin masyarakat kami yang ada di Nabire bisa terhibur sedikit melalui turnamen ini,” kata Sondegau, Selasa (12/04) sore di Lapangan Kodim 1705, Sapta Marga Nabire.

Pria yang saat ini dipercayakan sebagai Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Intan Jaya ini mengaku untuk suksesnya pelaksanaan Chartensz Cup II ini telah didukung penuh oleh sejumlah sponsor terutama dari Pemda kabupaten Waropen.

Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau yang hadir pada saat pembukaan Chartensz Cup II ini mengaku senang dan bangga dengan inisiatif positif dari putra-putri Moni.

“Kami berikan apresiasi yang tinggi. Ini hal positif. Semoga melalui turnamen ini, harus ada pemain bola terlahir. Saya mau harus ada anak-anak yang bisa main di tim yang besar,” katanya kepada awak media ini.

Politisi Partai Demokrat ini berpesan kepada tim dan para pemain yang akan berlaga agar bisa keluarkan kemampuan terbaik. Agar, ke depan bisa jauh lebih berkembang lagi.

Tempat yang sama, kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kabupaten Intan Jaya, Yoakim Mujizau mengaku bangga dan senang dengan Iven yang digelar.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita bisa ketemu antara satu sama lain baik pemerintah antar kabupaten dan masyarakat, para pejabat, dan masyarakat antar kabupaten. Pertandingan bola ini persatukan kita. Ini hal yang sangat positif,” kata alumni IPDN Jatinangor Bandung ini, Pria yang menjabat sebagai Ketua KNPI Intan Jaya ini juga berpesan kepada seluruh pemain bola yang akan main dalam turnamen tersebut untuk menjaga sportivitas dalam setiap laga.

Pertandingan Chartensz Cup II akan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi. Dari 40 Tim, akan masuk pada babak 16 besar. Lalu lanjut dengan 8 besar hingga final.

Pergelaran turnamen Chartensz Cup II ini akan diperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap serta uang pembinaan bagi tim yang akan menjuarai.

Dalam pembukaan laga eksebisi, Selasa (12/4) sore, antara Pemda Intan Jaya dan Bank Papua FC berhasil dimenangkan oleh Bank Papua FC dengan skor 4-3.


Reporter : Philemon Keiya
Editor : Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nabire: Chartensz Cup II Dibuka, 40 Tim Siap Meramaikan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan