Iklan

iklan

Kerja-kerja KONI Paniai Sepanjang Tahun 2021, Ini Harapannya

Tabloid Daerah
12.20.2021 | 11:40:00 AM WIB Last Updated 2021-12-20T02:44:46Z
iklan
Foto: kerja-kerja KONI Kabupaten Paniai Tahun 2021/@AN

TaDahnews.com, Paniai
-- Hingga akhir tahun ini, Sepanjang Tahun 2021, tercatat ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paniai, sesuai cabang olahraga (cabor) yang ada.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KONI Paniai kepada awak media ini.

"Kami melihat bahwa di Paniai atau wilayah pegunungan pada umumnya itu beberapa cabang olahraga tidak disesuaikan dengan konteks ala gunung, kami, KONI Paniai mencoba memperpadukan dan mengangkat apa yang ada di daerah, dan tentunya tidak terlepas dari setiap cabor yang ada," tutur Yanpit Nawipa, ketua umum KONI Paniai kepada media ini.

KONI telah melaksanakan berbagai kegiatan yang terkategori dalam beberapa kelompok hidup masyarakat di Kabupaten Paniai.

"Untuk yang tinggal dan hidup sebagai motoris atau tinggal sekitaran Danau Paniai, kami telah melakukan kegiatan Lombah Speed Boat yang diikuti oleh 24 distrik," tutur Ketua KONI.

Tambahnya, yang tinggal di dusun juga harus merasakannya, dan kami, KONI telah melakukan kegiatan Lomba Memanah untuk 24 distrik dan lombah ini membuat orang Paniai di dusun bersemangat dan antusias beramai-ramai mengikuti kegiatan yang diprogramkan oleh KONI ini.

Bukan hanya masyarakat di dusun kampung sana, dan di Danau Paniai saja yang mengikuti kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh KONI tapi juga, di perkotaan Kabupaten Paniai juga.

Ketua KONI juga sampaikan bahwa diperkotaan, itu, masyarakat lebih padat dan aktivitas juga bermacam-macam, untuk itu, perlombaan dari KONI juga ada banyak. 

"Ya, ada banyak perlombaan, seperti; Lomba Bola Voli diikuti oleh 24 distrik, Lomba Batminton diundang dan telah diikuti juga oleh kabupaten-kabupaten di Tanah Papua dengan 125 tim dalam 4 kategori, yakni; 
C pemula, B, A, dan A+, terus ada juga lomba lari maraton antar pelajar se-kabupaten Paniai diikuti oleh 500 peserta, dan yang terakhir itu Lomba Futsal diikuti oleh 18 tim," jelasnya.

Tutupnya, terimakasih kepada Cabor-cabor yang telah bekerjasama, dan harapan kami ke depannya, di tahun-tahun mendatang bahwa Paniai ini akan sibuk dengan aktivitas olahraga atau kegiatan-kegiatan dari KONI agar tidak ada ruang dan kesempatan bagi kita untuk terlibat dalam hal-hal yang merugikan kesehatan, sesama, bahkan terhadap nyawa kita sekalipun karena, kita akan hidup berolahraga dan sehat.


Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerja-kerja KONI Paniai Sepanjang Tahun 2021, Ini Harapannya

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan