Iklan

iklan

Breaking News: Terkait Aksi Aparat Keamanan Di Pasar Enarotali, Ini Informasinya

MELKIANUS DOGOPIA
12.19.2021 | 8:19:00 PM WIB Last Updated 2021-12-29T20:41:05Z
iklan
Foto: Bunyi tembakan di Pasar Enarotali, Paniai, Papua/ilust.

TaDahnews.com, Paniai
-- Sore ini, Minggu (19/12/2021) Pukul 18: 05 Waktu Papua, Sore, aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan tembakan di Pasar Enarotali, Paniai,  Papua, menyebabkan situasi tidak kondusif.

Akibat bunyi tembakan, masyarakat sipil di pasar dan sekitarnya berlarian dan tiba-tiba sunyi-sepi, tidak seperti biasanya yang ramai dengan kesibukan natalan.

Hingga berita ini diturunkan, hampir 10 mobil milik aparat keamanan berpatroli di sepanjang kota Enarotali, sehingga masyarakat tambah panik dan jualan mereka pun terhambur di pinggiran jalan pasar. 

Hal ini dibenarkan oleh salah satu ASN Kabupaten Paniai, inisial FY.

"Cipta Kondisi ini juga dibuat untuk mensterilkan kabupaten paniai, supaya Tim investigasi bentukan Mahfud MD dan Kejaksaan Agung bisa datang ke Paniai dalam situasi yang steril," pungkasnya melalui salah satu Grup WhatsApp milik Orang Paniai, dikutip media ini.

Tambahnya, kita harus tolak kedatangan tim investigasi bentukan Mahfud MD dan Kejaksaan Agung yang rencananya ke Paniai untuk lakukan ganti rugi kepada pihak korban kasus penembakan 4 orang pada, 8 Desember 2014 lalu.

Tutupnya, persoalan pelanggaran HAM Paniai, Papua, harus diinvestigasi dan diselesaikan oleh PBB melalui mekanisme Internasional.(*)


Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Breaking News: Terkait Aksi Aparat Keamanan Di Pasar Enarotali, Ini Informasinya

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan