Iklan

iklan

Ini Pesan Moril ALIE Ketika Melakukan Bakti Sosial Di Kota Enarotali

Tabloid Daerah
12.28.2021 | 4:47:00 PM WIB Last Updated 2021-12-28T22:17:33Z
iklan

Foto: ALIE Kegiatan Bakti Sosial, Angkat Sampah di Sepanjang Kota Enarotali/@red

TaDahnews.com, Paniai
-- Ketua Badan Formatur dan Sekertaris Harian Komunitas Anak Lahir dan Besar Enarotali (ALIE) Bersama Anggotanya Melakukan Kegiatan Bakti Sosial, Angkat Sampah Sepanjang Kota Enarotali, Selasa (28/12/2021), pagi hingga selesai.

 

Melalui via-telfon-WA kepada awak media ini, Amos Kayame selaku Ketua Badan Formatur membenarkan kegiatan angkat sampah ini, dan dipimpin juga oleh Sekertaris Harian ALIE, Anderian Yeimo.

 

"Kami ALIE melakukan kerja bakti sosial ini karena, kami peduli dan prihatin dengan kota kami enarotali ini, sekaligus mengajak dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paniai agar bisa kerja sama dengan kami, karena tenaga untuk kerja kami ALIE siap," kata AMos Kayame.

 

Dikatakan juga bahwa kegiatan Bakti Sosial ini banyak yang memberikan respon positif.

 

"Banyak pihak telah merespon positif apa yang dilakukan ALIE, kami dikasih sumbangan sukarela dari berbagai pihak masyarakat, ya, karena memang kami juga dalam proses pencarian dana guna untuk Mubes ke-2 ALIE nanti maka dari itu kami terima sumbangan sukarelanya," tutur Amos Kayame selaku Ketua Badan Formatur.

 

ALIE juga berharap bahwa dinas terkait, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paniai melihat hal ini dan bisa bekerja sama dengan kami.

 

"Kami melihat memang sampah banyak, campuran sampah, ini memerlukan Tempat Sampah yang layak maka itu Dinas Lingkungan Hidup agar menyiapkan Tempat Pembuangan Sampah di setiap mata jalan masuk, dan Truk-truk pengangkut sampah agar dibuang di Tempat Pembuangan Sampah yang terakhir," pungkas Amos Kayame.

 

Melihat banyak campuran sampah bahkan di sepanjang Kali Enaro, ini, Ketua Badan Formatur menambahkan bahwa hal ini biasa didiskusikan di dalam rapat-rapat ALIE, dan juga biasa Sekertaris Harian ALIE, Anderian Yeimo sering berbicara soal pentingnya memperhatikan dampak lingkungan.

 

"Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paniai dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup agar segera melakukan kajian akademisi terkait Analisis Dampak Lingkungan karena, kami temukan atau data kami mengatakan bahwa sampah di Enarotali ini sangat memprihatinkan terhadap ekosistem sekitar dan lingkungannya," tegas Amos Kayame.

 

Lanjut Kayame, kami dari ALIE tidak menutup diri, kami siap membantu Pemerintah atau kerja sama dengan Pemerintah, dan kami juga siap berafiliasi dengan organisasi atau komunitas lainnya di Kabupaten Paniai.

 

Tutup Amos Kayame, kami juga besok akan membuka pendaftaran Sepak Bola atau Futsal, dan iven ini merupakan pencarian dana dalam rangka mempersiapkan Mubes ke-2 ALIE.(*)

 

 

Editor: Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan Moril ALIE Ketika Melakukan Bakti Sosial Di Kota Enarotali

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan