Iklan

iklan

AMA Gelar Aksi Tanam Pohon, Peduli Lingkungan Dan Alam Paniai

MELKIANUS DOGOPIA
12.09.2021 | 10:25:00 PM WIB Last Updated 2021-12-29T17:46:35Z
iklan

Foto: AMA Gelar Aksi Tanam Pohon, Peduli Lingkungan Dan Alam Paniai

TaDahnews.com, Paniai
-- Peduli Lingkungan Dan Alam, Asosiasi Masyarakat Adat (AMA) Wilayah Paniai melakukan aksi menanam Pohon Cemara di Gunung Ekaugida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Kamis (9/12/2021), pagi Waktu Papua.


Aktivis AMA dan peserta aksi memberikan tanggapan terkait aksi menanam pohon, membenarkan hal tersebut.


"Jadi, kami AMA melakukan penghijauan Lingkungan dan alam di Paniai ini guna mereboisasi daerah rawan erosi," tutur aktivis AMA, Jekson Degei kepada media ini.


Lanjut Degei, penanaman pohon di atas perbukitan agar suasana alam di daerah dataran tinggi Bukit Ekaugida tampak hijau dan asri.


AMA juga melakukan aksi ini karena peduli terhadap lingkungan dan alam, juga prihatin pada masyarakat yang ada di sekitar Bukit Ekaugida itu ketika suatu saat kerusakan lingkungan dan bencana alam, longsor, akan berakibat pada korban materil dan jiwa.


“Ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap alam, sehingga kegiatan ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi terhadap lingkungan, selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air di dalam tanah," kata Jekson Degei.


Tambahan Jekson, harapannya kepada masyarakat agar gemar menanam pohon bukan menebang pohon yang ada.


Terkait aksi ini juga, tanggapan dari peserta aksi, Musa Pekei bahwa Aksi penanaman Pohon Cemara ini mengajak para mahasiswa dan pemuda Paniai agar peduli terhadap Lingkungan.


"Semoga dengan aksi peduli lingkungan ini bermanfaat bagi bumi dan masyarakat sehingga ekosistem pegunungan semakin terjaga dan bisa menjadi salah satu objek wisata yang mudah dijangkau,” ujar Musa, peserta aksi.


Tutup Musa, saya bangga dengan aksi seperti ini dan kedepannya berharap setiap rumah bisa ambil tindakan menanam pohon dan bisa bergabung bersama AMA yang mana telah memulai dan menginisiasi hal positif ini.(*)



Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AMA Gelar Aksi Tanam Pohon, Peduli Lingkungan Dan Alam Paniai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan