Iklan

iklan

Ini Ungkapan Juara Sayembara Logo Papua Tengah

Lambertus Magai
3.06.2023 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-03-14T19:29:44Z
iklan
Logo Provinsi Papua Tengah

TaDahnews.com, Jayapura --
Pemenang lomba Sayembara Logo Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Stevanus Degei mengungkapkan tidak menyangka logo yang digambarnya dapat terpilih sebagai logo Pemerintah Provinsi Papua Tengah.

"Saya tidak percaya, dari sekian ratus peserta yang ikut lomba seyembara, logo saya yang dipilih. Sungguh saya tidak sangka," ujarnya kepada tadahnews.com, usai acara pemaparan logo dan pengumuman juara, di Nabire, Senin (6/3/2023).

Dia mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa melewati berbagai tahapan seleksi secara ketat hingga juara.

"Ada 4 tahapan kami peserta lalui dan itu dilakukan dengan sangat ketat. Dan pada akhirnya disesi terakhir yaitu di acara pemaparan arti logo bagi kami 5 orang terpilih hari ini, saya punya logo yang dinyatakan juara. Saya sangat bersyukur sekali sama Tuhan," tuturnya.

Sebelumnya, Pejabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, di acara tersebut dalam sambutannya, mengatakan sayembara logo dilakukan dalam rangka pembentukan otonomi daerah yang sudah di mekarkan oleh pemerintah pusat. 

Dikatakan, seperti provinsi lainnya, Nabire menjadi ibukota Provinsi Papua Tengah perlu dipersiapkan berbagai fasilitas seperti infrastruktur dan salah satunya adalah logo Pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

"Puncaknya hari ini, pemaparan arti logo yang akan dipaparkan oleh 5 orang terpilih untuk mencari 1 logo yang terbaik. Dan untuk sayembara logo ini panitia lakukan secara ketat. Karena, logo yang akan dipilih harus yang terbaik dan akan dipakai untuk selamanya untuk pemerintahan provinsi Papua Tengah yang kami cintai ini," tuturnya.

Dijelaskan seleksi dilakukan ketat karena panitia atau dewan juri sayembara diambil dan dibentuk dari 8 kabupaten yang ada di provinsi Papua Tengah.

"Jadi seleksi kami lakukan ketat, independen dan tidak ada intervensi atau pilih muka. Saya mau tegaskan kayak begitu tidak ada sama sekali. Jadi 5 orang dari 1.400 peserta yang masukan logo, kalian ini adalah yang menurut panitia terbaik. Untuk itu kalian harus bisa jelaskan sebentar arti logo kalian dengan baik supaya bisa terpilih jadi juara," ujarnya.

Selanjutnya logo yang akan terpilih sebagai juara, kata Ribka, akan ditetapkan oleh dewan juri dan pihaknya sebagai hak cipta yang sah untuk selanjutnya dipakai sebagai logo pemerintah provinsi Papua Tengah.(*)



Reporter: Lambertus Magai
Editor: Dani M. B.
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Ungkapan Juara Sayembara Logo Papua Tengah

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan