Iklan

iklan

Disperindagkop Jayawijaya Meninjau Kondisi Pasar di Potikelek Wamena

Tabloid Daerah
3.10.2023 | 5:55:00 AM WIB Last Updated 2023-03-16T21:36:49Z
iklan
Disperindagkop Kabupaten Jayawijaya Meninjau Kondisi Pasar di Potikelek Wamena/Dok.AminMomiage-tadahnews

TaDahnews.com, Jayawijaya --
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegungan Tengah, meninjau langsung situasi dan kondisi pasar Potikelek untuk melihat dan mendengarkan langsung keluhan para pedagang pasar di Pasar Potikelek.

"Kami dari  dinas turun untuk survei lokasi dan melihat langsung kondisi pasar, terutama MCK (Mandi Cuci Kakus) dan saluran air. Ternyata banyak yang rusak, ada 12 pintu namun banyak yang rusak jadi harapan kami untuk tahun 2024 itu akan dibangun 6 pintu dan sarana lain yang rusak akan disiapkan," ungkap Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Jayawijaya, Loudwik Mosip kepada media, Kamis (09/03/2023).

Lebih lanjut kepada awak media, Loudwik Mosip menjelaskan bahwa sejak awal penertiban dilakukan di pasar Potikelek, fasilitas sudah dalam keadaan baik dan kondisi pasar Potikelek pun selalu ramai oleh para pedagang dan pengunjung tidak seperti sebelumnya yang ketika musim hujan sering tergenang air.

Menurutnya, saluran air yang sering tersumbat adalah akibat dari kurangnya kesadaran dari para pelaku usaha. Pihaknya menghimbau agar para pelaku usaha di pasar Potikelek agar selalu mengutamakan kebersihan lingkungan salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan tempat saluran air harus dibersihkan agar air dapat mengalir dengan baik ketika waktu hujan tiba. 

Tutupnya, pihaknya menegaskan kembali di tahun 2024, pemerintah akan bekerja semaksimal mungkin untuk memperbaiki sarana  MCK yang rusak, membenahi saluran air yang sering tersumbat dan memperbaiki meja dan kursi yang sudah rusak.

"Agar setiap pasar resmi yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya  harus dijaga dengan baik oleh seluruh pihak agar fasilitas dan kebersihan dari pasar resmi tetap terawat," tutup Mosip.



Kontributor: Amin Momiage
Editor: Dorce W. Pekey
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disperindagkop Jayawijaya Meninjau Kondisi Pasar di Potikelek Wamena

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan