Iklan

iklan

Berdamai Dengan Sesama Menjadi Pesan Ibadah Natal Gereja Kingmi Papua di Digikebo

Melianus Adii
12.27.2022 | 11:30:00 PM WIB Last Updated 2023-01-02T04:41:40Z
iklan
Foto Ibadah Natal Gereja Kingmi Papua di Digikebo/@tadah.MelianusAdii
 
TaDahnews.com, Dogiyai --  Ribuan umat Tuhan dari 12 jemaat Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Klasis Kamu Selatan, Kordinator Dogiyai, diminta memaknai hari natal yang damai untuk berdamai dengan sesama.

Hal ini diminta oleh ketua Klasis Kamu Selatan, Pendeta Yunas Auwe, saat membawakan renungan Firman Tuhan dalam perayaan Natal gabungan se-Klasis Kamu Selatan, di Digikebo, Dogiyai, Selasa (27/12/3022).

"Bulan Desember adalah bulan damai. Bulan natal dimana Sang pendamai rela turun ke bumi, menjelma menjadi manusia dan lahir di kandang yang hina hanya untuk membawa damai untuk kita manusia," ucapnya.

Karenanya, lanjutnya, semua harus menerima damai itu agar dapat berdamai dengan sesama.

"Supaya apa? Supaya dapat dekat dengan Tuhan Yesus. Karena tanpa berdamai, jangan pernah merasa diri sudah dekat dengan Tuhan. Tidak, walaupun selalu aktif dalam kegiatan gereja," tuturnya.

Elias Auwe, ketua panitia umum natal, juga meminta agar kelahiran bayi Yesus Kristus wajib diterima oleh umat manusia.

"Dia berkorban bukan buat dirinya atau buat siapa, tapi buat kita manusia yang tidak benar. Mari kita terima Dia dengan sungguh-sungguh sebagai Putra natal. Karena kalau Dia tidak turun sebagai bayi, kita umat manusi tidak akan menjadi sempurna atau layak di mataNya," ajaknya.

Acara berlangsung sangat meriah. Puji-pujian dan berbagai sesi acara berlangsung meriah, aman dan lancar dari pagi hingga sore.

"Luar biasa. Acara bisa berlangsung meriah ini, kalau bukan karena kalian tidak mungkin. Tuhan memberkati kita semua," tutupnya.
 
 
 
Calon Reporter: Melianus Adii
Editor: Dani MB

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berdamai Dengan Sesama Menjadi Pesan Ibadah Natal Gereja Kingmi Papua di Digikebo

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan