Iklan

iklan

Mulai Hari Ini, Chartensz Cup II Akan Gunakan Tiga Lapangan

Tabloid Daerah
4.25.2022 | 1:00:00 PM WIB Last Updated 2022-04-25T04:00:26Z
iklan
Boaz Solossa, Rivaldo Todd Ferre, Dan lainnya ikut dalam Iven Chartensz Cup II

TaDahnews.com, Nabire -- Turnamen Chartensz Cup II di Nabire sudah memasuki pekan kedua. Hasil pertandingan sudah mulai ada bayangan tim-tim yang akan lolos ke 20 besar nanti.

Namun, babak penyisihan grup, ini terkendala karena tidak berjalan sesuai rencana. Awalnya, Chartensz Cup II direncanakan akan menggunakan dua lapangan. Yaitu; Lapangan Sapta Marga Kodim 1705, dan Lapangan Batalyon 753. Namun, alasan tidak mengantongi izin keramaian dari Polres Nabire, sejak pembukaan hingga Minggu (25/04) kemarin, turnamen Chartensz Cup II hanya menggunakan lapangan Sapta Marga Kodim 1705.

“Mulai besok, kita akan gunakan tiga lapangan. Lapangan Sapta Marga Kodim, Lapangan Batalyon, dan lapangan Den Zipur,” kata Jack Kobogau, Seksi Pertandingan Chartensz Cup II, Minggu (25/4) kemarin usai pertandingan antara Dogiyai Star FC Vs ALIE FC.

Lanjut Jack, pihak kepolisian sudah merestui setelah kordinasi yang terus dilakukan beberapa waktu belakangan oleh Panitia. Maka itu, Jack Kobogau meminta agar semua tim yang sedang mengikuti turnamen Chartensz Cup II di Nabire ini untuk terus menjunjung tinggi sportivitas.

“Semua tim harus menjaga keamanan masing-masing tim. Jika ada tim yang bikin ribut, tim tersebut akan didiskualifikasi dari turnamen sesuai Teknikal meeting,” tegas mantan pemain bola Koteka FC di Jayapura ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Chartensz Cup II, Henes Sondegau benarkan penggunaan tiga lapangan. Dirinya memberi apresiasi tinggi kepada pemilik lapangan Sapta Marga Kodim, Batalyon, dan Den Zipur.

Ketua KAPP Intan Jaya ini berharap melalui penggunaan tiga lapangan ini pertandingan selama babak penyisihan grup bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini harapan kami bahwa selama pertandingan berlangsung hingga sampai pada final nanti, ini, semoga berjalan dengan lancar dan aman. Mohon kerjasama dari semua tim dan setiap orang yang menyaksikan pertandingan di tiga lapangan tersebut untuk selalu menjaga keamanan bersama,” kata Sondegau.

Selama Chartensz Cup II berlangsung antusias dari warga Nabire sangat tinggi. Setiap pertandingan, lapangan selalu dipenuhi warga untuk menyaksikan aksi-aksi di atas lapangan dari para pemain sepakbola.

Chartensz Cup II Nabire juga menjadi sebuah turnamen bergengsi. Setidaknya, pemain-pemain sepakbola ternama di tanah air ini ikut meramaikan. Mulai dari Boaz Solossa, Rivaldo Todd Ferre, Gunansar Mandowen, Bertho Sauyai, Riki Kayame, Riki Kambuaya, dan sejumlah pemain liga II juga ikut ramaikan.



Reporter :  Philemon Keiya
Editor :  Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Hari Ini, Chartensz Cup II Akan Gunakan Tiga Lapangan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan