Iklan

iklan

Bagi Bibit Ternak Babi, Gergorius Douw: Ekonomi Masyarakat Harus Dihidupkan

Tabloid Daerah
1.15.2022 | 5:00:00 PM WIB Last Updated 2022-01-15T08:05:02Z
iklan
Foto: Kepala Kampung Kalisusu Nabire, Gergorius Douw membagikan bibit piaraan hewan, Babi/@red

TaDahnews.com, Nabire
-- Kepala Kampung Kalisusu Nabire, Gergorius Douw membagikan bibit piaraan hewan, Babi. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa bangkit dan mandiri melalui usaha ternak.

Gergorius Douw membenarkan hal ini di halaman kantor Kampung Kalisusu Nabire, Sabtu (15/01) pagi usai bagikan bibit ternak babi.

“Masa jabatan saya akan berakhir di sini beberapa waktu ke depan maka, saya bagikan bibit ternak Babi kepada warga,” kata Gergorius Douw, Sabtu (15/01) pagi.

Lanjut Gergorius, bibit ternak Babi tersebut dibagikan kepada delapan Rukun Tetangga (RT) yang ada di kampung Kalisusu ditambah dengan dua kelompok usaha binaan dari kampung Kalisusu. Bibit ternak babi ini semua jenis kelaminnya betina.

Ketika ditanya tujuannya, Gregorius memberikan keterangan tentang tujuan pembagian bibit ternak babi.

"Tujuannya untuk pemberdayaan ekonomi terhadap masyarakat maka, seluruh masyarakat setiap RT harus bahu membahu piara ternak Babi tersebut secara bersama," ujar Gregorius.

Tambahnya, saya bagikan supaya masyarakat piara bersama. Jika ternak babi ini sudah besar dan beranak lagi, masyarakat dari RT tersebut harus bagikan lagi kepada masyarakat yang lain.

Douw juga menegaskan agar bibit ternak Babi ini pelihara dengan baik.

"Jika ternak Babi tersebut dihidupkan, sangat membantu dalam peningkatan ekonomi ditingkat masyarakat maka, diperlukan kebersamaan dari warga untuk piara ternak babi tersebut," tegas Gregorius.

Tutup Gregorius, kalau ternak Babi ini piara baik, pasti akan dapat uang besar. Dan melalui uang tersebut bisa biayai hidup, terutama bisa biayai anak sekolah.

Pesan Douw, saya pesan untuk dua kelompok usaha binaan kampung Kalisusu, kalian bisa menjadi teladan dalam usaha ternak agar masyarakat yang lain termotivasi dalam piara ternak Babi maupun usaha yang lain.


Reporter : Philemon Keiya
Editor :  Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bagi Bibit Ternak Babi, Gergorius Douw: Ekonomi Masyarakat Harus Dihidupkan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan