Iklan

iklan

Ini Sambutan Bupati Nabire Dan Membuka Lomba Yospan Merayakan HUT ke-25 Kabupaten Nabire

Tabloid Daerah
12.30.2021 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2021-12-31T12:37:43Z
iklan

Foto: Panitia Memberikan Kesempatan, Ini Sambutan Bupati Nabire Dan Membuka Lomba Yospan Merayakan HUT ke-25 Kabupaten Nabire 

TaDahnews.com, Nabire
-- Ada Sekitar 35 Komunitas Yang Tergabung Dalam Acara Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Nabire Yang Dimotori Oleh Forum Komunikasi Perempuan Nusantara (FKPN), ini, di Dalam Undangan Menyebutkan Para Komunitas Sebagai Panitia HUT, memberikan Kesempatan Bupati Nabire, Mesak Magai Membuka dan Memberikan Sambutan.


Di dalam foto undangan ini, ada susunan acara, yang membenarkan kegiatan ini dilakukan oleh Panitia Perayaan HUT ke-25 Kabupaten Nabire, oleh 35 komunitas.


Panitia memberikan kesempatan kepada Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M.Si untuk membuka Lomba Yospan dan memberikan sambutan.


"Hari ini adalah hari ulang tahun Kabupaten Nabire ke-25, itu, setelah saat itu Kabupaten Paniai mekarkan Kabupaten Puncak Jaya, masing-masing dengan wilayah administrasi sendiri setelah itu barulah Kabupaten Nabire dimekarkan, hari ini 30 Desember 2021, mulai hitung hari ini barulah menjadi ke-25 HUT Nabire," kata Bupati Nabire dalam sambutannya.


Lanjut Mesak Magai, kalau ketika kita mengetahui umur ke-25, Kabupaten ini ada di dalam posisi sudah beranjak usia remaja yang ingin berbuat sesuatu untuk Nabire.


Mesak Magai juga menambahkan, kenapa saya katakan Kabupaten Nabire ini mewujudkan Nabire hebat.


"Ketika kita melihat potensi alam, ketika kita melihat potensi penduduk warga Nabire berbagai suku, agama, golongan, semua dari Sabang sampai Merauke, ada kerukunan suku dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Timur, Maluku, Papua Barat, Wamena, Merauke, semua, kita mendiami di Kabupaten Nabire ini," tutur Mesak Magai masih dalam sambutannya.


Lagi, maka itu kita memiliki suatu kekayaan yang kita miliki di kota ini.


"Maka itu suatu kekayaan yang kita miliki di kota ini, karena jelas bahwa melalui kemampuan-kemampuan orang-orang yang telah kita sebutkan tadi banyak mereka akan berkarya untuk membangun kota Nabire ini," ucap Mesak Magai.


Mesak Magai juga menyampaikan terkait citra pembangunan untuk membangun Nabire.


"Bapak, Ibu, sekalian hari ini pun saya masih selalu tekankan bahwa Nabire ini kita akan sejahtera, mulai dari jaga kebersihan lingkungan, pribadi, lingkungan RT/RW, bahkan juga di seluruh Kabupaten Nabire karena, hari ini kita berkarya itu karena jelas kita tahu bahwa Nabire ini titipan Tuhan untuk anak-cucu kita untuk berkarya," pungkas Mesak Magai.


Bupati Nabire juga menjelaskan dalam sambutannya tentang Nabire dan kerjanya kedepan di Kabupaten Nabire.


"Kabupaten Nabire ini bahwa yang punya hak Ulayat kabupaten Nabire, suku Wate dan Yeresiam, beserta beberapa suku lainnya, hari ini saya berikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada suku asli yang serahkan tanah ini untuk kita berkarya, biarpun mereka, orang sebut sebagai pejabat Paniai, jelas bahwa dia dari Nabire, biar pun dia pejabat dari Intan Jaya, biar pun dia pejabat di Puncak Jaya, Puncak, Deiyai, Dogiyai, jelas bahwa dia berawalnya dari Nabire," jelas Mesak Magai.


Tutup Mesak dalam sambutan itu, Kabupaten Nabire ini kita hidup beragama dan mari di dalam keberagaman itu kita jaga keamanan, kebersihan lingkungan, saling mengasihi karena, di dalam perayaan Natal di kabupaten Nabire ini ada teman-teman dari muslim yang juga membantu menghias lampu Natal di kota Nabire ini.


Sebelum Bupati Nabire membuka Lomba Yosim, Mesak menyampaikan pesan kepada adik-adik, yang ikut meramaikan hari HUT ini, termasuk Yospan, dan sebagainya.


"Saya mau sampaikan kepada kita sekalian bahwa mulai Tahun Depan, kita juga akan mengadakan pertandingan Bupati Cup dalam rangka seleksi pemain Persinab Nabire, maka itu saya mohon dukungannya dari semua pihak karena saya tahu bahwa Nabire ini berbagai Potensi yang kita miliki ini, kita akan kembangkan," sebut Mesak Magai.

 

Bupati Nabire, Mesak Magai sekaligus membuka secara resmi Lomba Yosim Pancar (Yospan) yang diikuti oleh 15 Tim dari masing-masing Sanggar seni.(*)



Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Sambutan Bupati Nabire Dan Membuka Lomba Yospan Merayakan HUT ke-25 Kabupaten Nabire

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan