Iklan

iklan

Hadirkan 4G, Ini Pesan Sekertaris Dinas Kominfo Deiyai

Tabloid Daerah
12.15.2020 | 10:31:00 AM WIB Last Updated 2021-04-01T00:07:53Z
iklan

Foto: Yohanes Dogopia, Sekertaris Dinas Kominfo Deiyai/Dok. Redaksi

Deiyai, taDahnews.com Pemasangan 4G di Kabupaten Deiyai merupakan kerjasama dengan Kementerian Kominfo melalui Bakti Kominfo.

Hal ini dibenarkan Sekertaris Dinas Kominfo Kabupaten Deiyai, Yohanes Dogopia.

“Kami, Kabupaten Deiyai dapat bantuan kerjasama dengan Kementerian Kominfo pusat di Jakarta, melalui bakti Kominfo itu,” ungkapnya, Kamis (14/5/2020).

Dogopia juga menjelaskan lokasi pemasangan 4G di 4 Lokasi berbeda di Kabupaten Deiyai yang telah berhasil dipasang.

“Pemasangan 4G di empat lokasi itu, yaitu: di kampung Yinidoba, Distrik Tigi Barat, di kampung Udaugi, Distrik Tigi Timur, di kampung Edaro, Distrik Tigi Timur, di kampung Wagamo, Distrik Tigi Timur. Empat kampung itu sudah berhasil pasang 4G. Sedangkan, dalam ibu kota Kabupaten dalam waktu dekat kami akan pasang, sebenarnya sudah mulai pasang tetapi karena, ada wabah Covid-19 sehingga tunda waktu, setelah Covid-19 ini kami akan pasang 4G di ibu kota Kabupaten Deiyai,” jelasnya.

Dari hasil pemasangan itu, kata Dogopia, masyarakat sedang nikmati Internet 4G di Kabupaten Deiyai.

“4 kampung 4G sudah lancar, sementara ini sedang dinikmati dengan baik, bisa video-call nonton video-youtube dan mendapatkan informasi-informasi lain dari internet,” katanya kemarin.

Ketika ditanyai terkait tanggapan masyarakat, menurutnya, pada awalnya masyarakat menolak kehadiran 4G di Deiyai. Namun, Dinas Kominfo telah bekerja keras, dan pada akhirnya masyarakat bisa terima dan sangat senang bisa nikmati internet.

“Di Deiyai, masyarakat sangat senang, awalnya mereka ragu dan bingung sehingga mereka tolak tetapi, kami dari Dinas Kominfo bekerja keras bisa menjelaskan baik-baik ke masyarakat manfaatnya yang nanti masyarakat nikmati. Sekarang mereka atau masyarakat nikmati, masyarakat biasa datang ke kantor ucapkan terimakasih,” terangnya.

Tutupnya, Yohanes Dogopia berpesan agar masyarakat menggunakan Internet dengan bijak dan untuk pendidikan, pengembangan diri.

“Pesan dari kami, alat itu untuk kita semua 4G, jaga baik-baik karena tidak semudah untuk kita bangun, ini memerlukan orang-orang teknisi betul. Jadi, kita masyarakat jaga supaya bisa memakainya dengan bijak, pendidikan, dan pengembangan diri,” tutupnya.

(Admin)
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadirkan 4G, Ini Pesan Sekertaris Dinas Kominfo Deiyai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan